Kata Pengantar

Authors

  • Panitia Pelaksana STKIP Agama Hindu Amlapura

Keywords:

Kata Pengantar, Prosiding, STKIP Amlapura

Abstract

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) serta untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang terdidik trampil serta berkualitas serta kompetitif serta, pemberdayaan Perguruan Tinggi melalui pemberian wewenang bagi setiap perguruan tinggi untuk lebih maju, berkembang dan bersaing secara nasional maupun global sangat diharapkan. Mobilitas Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi adalah hal yang mutlak dipenuhi oleh perguruan Tinggi sebagai sentra layanan pendidikan melalui program pengajaran. Selain sebagai pusat layanan di bidang pendidikan, Perguruan Tinggi memiliki fungsi strategis dalam memberikan layanan kepada masyarakt luas melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat dan tidak kalah pentingnya di bidang penelitian.

Melihat fakta tersebut, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Agama Hindu Amlapura yang berkedudukan di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali sebagai salah satu Perguruan Tinggi di pulau Bali memiliki tujuan strategis dalam mengemban amanah Tri Darma Perguruan Tinggi terutama dibidang penelitian untuk dapat di akses oleh masyarakat luas yang berkaitan dengan hasil hasil penelitian.

Berkaitan dengan hasil hasil penelitian, dalam menyampaikan hasil kajian dari hasil hasil penelitian kepada masyarakaat luas sangat dipandang penting oleh Lembaga STKIP Agama Hindu Amlapura melalui kegiatan publikasi ilmiah salah satunya adalah penerbitan artikel artikel yang dikemas dalam bentuk proceedings.

Adapun manfaat dari publikasi ilmiah ini adalah hasil dari penelitian pada proceedings ini dapat dijadikan pedoman ataupun referensi mengenai abstraksi dari suatu objek ataupun masalah sehingga para pembaca ataupun konsumen dari proceedings ini mengetahui gambaran ilmiah dari suatu objek ataupun masalah yang terjadi berdasarkan keadaan faktual dilapangan. Selain itu juga dapat dijadikan dasar dalam melaksanakan kegiatan kegiatan ilmiah yang berkaitaan erat dengan penelitian.

Akhir kata, kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap penyaususnan proceedings ini dan semoga dapat memenuhi harapan semua pihak.

References

Juliantari, N. K., Sudarsana, I. K., Sutriyanti, N. K., Astawa, I. N. T., Putri, I. D. A. H., & Saddhono, K. (2018, November). Educational Games Based in Information Technology as Innovation Evaluation Activity in Learning. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1114, No. 1, p. 012041). IOP Publishing.

Downloads

Published

01-12-2019

How to Cite

Pelaksana, P. (2019). Kata Pengantar. Ganaya : Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(2-1), i-iv. Retrieved from https://jayapanguspress.penerbit.org/index.php/ganaya/article/view/348

Issue

Section

Articles